yrDJooVjUUVjPPmgydgdYJNMEAXQXw13gYAIRnOQ

Blogroll

Bookmark

Manfaat Kulit Pisang untuk Kesehatan

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa kulit pisang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Banyak dari kita jika setelah memakan buah pisang maka kulitnya akan dibuang sembarang, termasuk juga di tempat umum atau di jalanan. Anda tidak akan membuang lagi kulit pisang sembarangan lagi jika anda tahu apa saja manfaatnya.

Kandungan kulit pisang memiliki kandungan vitamin C, B, kalsium, protein, dan juga lemak yang cukup. Tetapi yang perlu anda ingat adalah gunakan kulit pisang yang benar- benar bersih. Jangan gunakan kulit pisang yang telah kotor, karena akan menjadi tempat penyebaran bakteri secara luas. Untuk lebih jelasnya manfaat kulit pisang, berikut ulasannya:


Manfaat Kulit Pisang Untuk Kesehatan


 1. Manfaat Kulit Pisang Dapat Memutihkan Gigi

Kandungan mangan, magnesium, dan potassium pada kulit pisang bisa membantu memutihkan lapisan imail pada gigi. Caranya dengan menggosokkan bagian dalam kulit pisang dengan melakukan gerakan melingkar selama satu menit. Untuk hasil maksimal gunakan secara teratur

2. Manfaat Kulit Pisang Dapat Wajah Cerah
Pernah membuat masker kulit pisang? Ya, kulit pisang bisa digunakan sebagai masker wajah agar tampak cerah dan berseri. Caranya adalah dengan menggosokkan bagian dalam kulit pisang pada seluruh permukaan wajah sebelum tidur secara merata. Biarkan selama semalam, lalu cuci keesokan harinya dengan air hangat. Gunakan kulit pisang fresh, yang baru saja dikupas dari buahnya untuk hasil terbaik.

3. Manfaat Kulit Pisang Dapat Mengobati Luka
Manfaat kulit pisang yang lainnya adalah dapat mengobati luka. Luka kyang diakibatkan lecet atau jatuh misalnya seperti lecet pada lutut. Cara yaitu dengan menggosokkan kulit pisang “baru” pada bagian yang terluka.

4. Manfaat Kulit Pisang mengobati Migrain
Bagi yang sering sakit kepala sebelah atau migrain, anda bisa mencoba menumbuk kulit pisang sampai halus , setelah itu tempelkan di kening.

5. Manfaat Kulit Pisang Untuk mencegah iritasi kulit
Munculnya memar dan bintik-bintik merah merupakan salah satu gejala dari iritasi atau alergi pada kulit kita, kita bisa mengobatinya dengan mengoleskan dengan menggunakan kulit pisang. sebab dipercaya oleh para ahli medis bahwa kulit pisang banyak mengandung mineral alami yang dapat mengobati iritasi kulit.

6. Manfaat Kulit Pisang Untuk Anti Depresi
Penelitian yang pernah dilakukan pakar di Amerika menyebutkan bahwa dengan meminum jus kulit pisang yang hangat dapat meredakan emosi. Kulit pisang juga mengandung triptofan yang memperbaiki suasana hati dengan cara menaikan kadar serotonin. Serotonin inilah zat yang bertanggung jawab menyeimbangkan emosi dan mood seseorang.

Source : http://vivaelfarah.blogspot.com/2015/08/urusan-kesehatan-dan-kecantikan.html
.
Posting Komentar

Posting Komentar