yrDJooVjUUVjPPmgydgdYJNMEAXQXw13gYAIRnOQ

Blogroll

Bookmark

Merawat Gigi Agar Tetap Putih dan Sehat

Bagaimana Cara Merawat Gigi Agar Tetap Putih dan Sehat? kali ini kita akan membahas mengenai Tips Membuat Gigi Putih dan Sehat. Gigi putih dan sehat tentu dambaan setiap orang. Memiliki gigi yang putih, apalagi jika sehat, pasti akan menambahkan rasa percaya diri untuk tersenyum selebar mungkin. Lalu bagaimana menjaga atau membuat ggigi putih dan sehat secara alami tanpa menggunakan obat atau larutan kimia?

Untuk membuat gigi putih pada dasarnya sangat mudah. Cukup dengan konsistensi melakukan rutinitas atau gaya hidup yang baik. Rutin menggosok gigi dan makan makanan yang sehat merupakan salah satu cara menjaga agar gigi tetap putih. Untuk lebih lengkapnya berikut cara menjaga dan merawat gigi agar selalu putih dan sehat dengan cara yang alami:

Cara Merawat Gigi Agar Tetap Putih dan Sehat

Cara Merawat Gigi Agar Tetap Putih dan Sehat


Berikut bebeerapa cara merawat agar gigi tetap putih dan bersih juga sehat:

1. Gosok Gigi Usai Makan dan Minum
Untuk menghidari adanya noda yangtertinggal setelah minum kopi atau merokok, ada baiknya anda membersihkan gigi anda. Hal ini bisa di lakukan dengan menggosok gigi agar gigi tetap dalam keadaan bersih. Sisa makanan yang tidak segera dibersihkan akan menimbulkan Karang atau Plak Gigi. Jika anda sudah terlanjur muncul karang gigi, anda bisa membaca Cara menghilangkan Plak Gigi dengan alami.

Mengganti sikat gigi anda setiap 3 bulan sekali adalah salah satu cara untuk mendukung gigi anda tetap putih, karena sikat gigi bekas anda sendiri justru dapat membuat sarang bakteri di sikatnya. Selain itu juga daya penyikatan sudah mulai berkurang akibat bulu sikat sudah tidak lurus lagi.

2. Bersihkan lidah
Bisa saja gigi yang membusuk dikarenakan oleh bakteri yang tertinggal di lidah. Jika anda sedang menggosok gigi, jangan lupa untuk ikut membersihkan lidah.

3. Makan Buahdan Sayur
Apel adalah contoh makanan yang baik untuk gigi karena dapat membantu membersihkan gigi anda. Selain apel, sayur juga bisa untuk membersihkan gigi, seperti ada seledri dan wortel mentah juga dapat membersihkan gigi anda secara optimal. Makanan tersebut dapat membantu sebagai alternatif saat lupa menggosok gigi.

4. Baking Soda.
Menggosok gigilah dengan baking soda setidaknya 1 minggu sekali, atau bisa juga menggunakan garam. Cara ini dapat membuat gigi anda putih.

5. Gunakan Benang Gigi
Dengan menggunakan dental floss atau benang gigi, anda dapat membersihkan gigi. Lakukan pembersihan saat sebelum atau sesudah anda tidur. Setelah itu, silahkan tunggu 30-50 menit dan segera gosok gigi agar tidak merusak gigi anda.


Tidak sulit bukan, untuk merawat gigi agar tetap putih. Sebelum terlanjur gigi anda menimbulkan plak, ada baiknya hal diatas dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal. Bagi yang giginya dipasang kawat gigi, anda bisa membaca Merawat Behel atau Kawat Gigi.  Demikian mengenai Cara Merawat Gigi agar Putih dan Sehat. Salam
Posting Komentar

Posting Komentar